Jumat, 31 Maret 2017

Edaann!! Orang Tua Digugat Anak 1,8 M!!

Miris banget membaca berita beberapa hari ini. Bagaimana tidak, seorang anak(Yani) dan menantu(Handoyo) menggugat orang tua kandungnya yang bernama Siti Rukoyah karena mempunyai hutang sebesar 21,5 juta kepada anaknya pada tahun 2001 silam. Kabarnya, uang tersebut digunakan ibu Siti untuk melunasi hutang anaknya yang lain (Asep Ruhendi). Pada  Bulan oktober 2016, Yani dan Handoyo menggugat bu Siti dengan meminta 1,8 Miliar! 
(Sumber: m. Kumparan.com)

Sungguh dimanakah letak hati nuraninya?? bukankah ia telah dibesarkan dengan susah payah oleh ibunya?? Tapi setelah ia dewasa  dan membangun keluarga dengan orang lain malah meminta uang yang dipinjam orang tua dengan nominal yang fantastis 1,8 miliar rupiah!! 

Sudah lupakah ia bahwa surga ada dibawah telapak kaki ibu?? sudah lupa keringat dan darahnya korbankan demi menghidupinya?? 

Ini tamparan keras bagi kita sebagai orang tua. Benarlah apa yang dikatakan Rasulullah, agar membesarkan anak-anak dengan menancapkan keimanan dalam dada mereka bahkan di awal awal usianya. 

Saya yakin anak-anak yang tertancap iman dalam dada, mereka tak akan pernah perhitungan dengan orangtuanya. Jangankan harta, jiwa dan raganya akan mereka persembahkan untuk orang tua karena mereka yakin sumber surga Allah ada pada keridhaan orang tua. 

Mari kita didik anak-anak dengan bekal ilmu agama secara utuh. Toh Kalaupun kita sebagai orang tua sibuk, kita bisa memondokkan mereka di pondok pesantren. Agar mereka, anak-anak kita itu bisa dengan leluasa mendapatkan ilmu yang luas untuk memperbaiki akhlak dan adab sopan santun terhadap orang tua, terutama kepada ibu. 

2 komentar:

  1. 😭😭😭😭😭😥😥😥😥😥

    BalasHapus
  2. Meski ada permasalahan dengan orangtua termasuk soal uang, kurasa tidak pantas bila anak bersikap seolah orangtua tak pernah memberi kasih sayang yang tulus pada anak. Aku turut prihatin baca berita ini, mbak Nia :(

    BalasHapus