Senin, 09 Mei 2016

CARA MUDAH BANGUN MALAM




Hari ini, saya akan membahas tentang cara mudah untuk bangun malam. Bukannya, mau menggurui, tapi ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi dan cerita teman juga. Oke, kita mulai dari langkah-langkahnya yaaa:
1.      Berdoa sebelum tidur
Sebelum tidur, alangkah baiknya jika berdo’a. Berdoa lah denga membaca:


a.       Al Fatihah
b.      Al Ikhlas
c.       Al Falaq
d.      An Nas
e.       Ayat Kursi
f.       Doa sebelum tidur
Dengan membaca ayat-ayat tersebut setidaknya kita telah memasrahkan semuanya kepada Allah. Insyaallah kita aman dalam lindunganNya. Berbagai gangguan yang tidak kita sadaripun akan mental tanpa sepengetahuan kita.
Seorang teman pernah bercerita ketika ia sedang tidur bersama suaminya, tiba-tiba saja cangkir yang ada di meja sebelah tempat tidur pecah bersamaan dengan adanya suara dentuman yang amat keras. Tapi anehnya, lepek yang berada dibawah cangkir tidak pecah. Secara logika sangat tidak mungkin, tapi ini adalah kenyataan, bahwa sihir itu ada. Jangan sepelekan yaa..
Selain bebas dari gangguan jin atau setan jahat, kita juga tenang jika kontrak hidup kita tidak diperpanjang oleh Allah. Setidaknya, kita membawa Iman dalam menghadapnya. Semoga hidup kita husnul khotimah. Aamiin...
2.      Bangun

Kalo kita uda berdo’a ingin bangun jam 3, misalnya, pas jam 3 kita akan terbangun. Entah karena rengekan anak yang minta pipis, entah digigit nyamuk atau yang lain. Itu adalah pertanda doa kita terkabul, tapi pertanda ini sering diabaikan. Kalau sudah melek, bangunlah! Bergegaslah ke kamar mandi, sebelum setan membisikimu untuk meneruskan tidur.

3.      Mandi dan sholat
Banyak sekali manfaat mandi sebelum subuh. Diantaranya:
a.       Melancarkan peredaran darah
b.      Menjadikan kulit lembut,halus dan cantik
c.       Menurunkan resiko darah tinggi
d.      Meningkatkan sel darah putih
e.       Meningkatkan kesuburan
f.       Membuat rambut lebih sehat
g.      Meredakan depresi
h.      Mengurangi kadar gula darah
Seorang penderita diabet meminta saran kepada ustadz tentang penyakitnya. Sang ustadzpun menyarankan beliau untuk rutin melakukan mandi sebelum subuh. Selain, itu beliau juga diminta untuk melaksanakan sholat malam.
Singkat cerita, beliau melakukan apa yang dianjurkan oleh sang ustadz. Semakin hari semakin membaik. Dan ketika diperiksakan ke rumah sakit, ternyata beliau dinyatakan sembuh. Subhanallah....


Nah, setelah tau manfaat mandi sebelum subuh, mudah-mudahan teman-teman setelah bangun bersegera untuk mandi. Dan jangan lupa sholat malam yaa...

oke deh, moga dengan melakukan ketiga cara tersebut teman-teman semua jadi ggampang untuk bangun malam. semoga istiqomah yaaa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar