Jumat, 08 April 2016

Fokus Menjaga Kebersihan, Haji dan Umroh GRATIS!



Kiprahnya sebagai pejuang kebersihan sangat menginspirasi. Dengan mengayuh sepeda tuanya, beliau memperhatikan lingkungan yang dilewatinya. Setiap ada sampah, ia langsung berhenti dan memungut sampah dengan alat yang selalu dibawanya. Oya, di sepeda yang ia kayuh ada beberapa peralatan yang selalu dibawa. Yup, bener sekali. Perlengkapan kebersihan, nangkring di boncengan.


Karena kebiasaan beliau yang mulia inilah, pak Sariban bisa Haji Gratis! Tak tanggung-tanggung, yang mengajak beliau pergi ke tanah suci adalah orang nomer satu di Jawa Barat. Subhanallah... beliau melaksanakan Haji bareng Gubernur Jawa Barat! Keren yah??

Dan pada tahun 2016 ini, beliau kembali diajak pergi ke tanah suci. Lagi-lagi yang mengajaknya bukanlah orang biasa, tapi orang nomer wahid di kota Bandung. Yup, siapa lagi kalau bukan Ridwan Kamil.

“Waah yaa saya senang banget. Waktu ketemu di Car Free Day hari minggu lalu, Pak Wali ngajakin saya umrah. Sama istri saya juga,” ujar Pak Sariban.

Subhanallah...


Bahkan, ketika berada di tanah sucipun, beliau tetap menjaga kebersihan. Tanpa sungkan, langsung ia pungut sampah yang ada di depannya. Beliau bukan saja hafal dengan “kebersihan sebagian dari Iman", tapi lebih dari itu, slogan tersebut telah mendarah daging menjadi suatu kebiasaan yang reflek ia lakukan dimanapun berada..

4 komentar:

  1. Ya Allah salut bener mb. Pasti dia sangat bersih hatinya. Hingga Allah memanggil nya untuk datang kerumhNya dengan cara luarbiasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mb wiwid, dengan menjaga kebersihan secara dhohir..Insyaallah hatinyapun ikut bersih..

      Hapus