Rabu, 16 Maret 2016

Review Buku Jangan Bercerai Bunda


Sekilas, buku ini khusus untuk yang sudah berumah tangga. Tapi suer, yang belum nikahpun boleh baca kok. Malah, banyak ilmu yang bisa diambil dari kisah seru di dalamnya.

Buku ini wajib dipunyai oleh setiap orang ingin membina rumah tangga yang sakinah mawaddah wa rohmah. Saya benar-benar tidak menyangka problematika rumah tangga sebegitu kompleksnya. Dari buku ini saya belajar bahwa mencari pasangan hidup dan berumahtangga bukan hanya soal cinta. Banyak faktor yang harus kita lihat sebelum menjajaki rumah tangga, agar surga dunia itu ada dalam keluarga.

Kisah-kisah yang disuguhkan bukan hanya menuturkan tentang penyebab sebuah perceraian tapi juga bercerita tentang akibat yang akan ditimbulkan dan dampaknya terhadap anak. Dan satu lagi, kita bisa tau banyak hal tentang cara menghindarinya.

Benarlah apa yang disabdakan Nabi Muhammad untuk memilih pasangan hidup yang paling utama adalah AGAMA! Keelokan rupa saja tak cukup, bahkan bila tak bersandar pada agama, ia akan dengan mudah selingkuh. Harta juga bukan pedoman utama dalam memilih pasangan. Betapa banyak harta yang dimiliki seseorang yang diprediksi tak akan habis sampai 7 turunan, berakhir dengan kisah tragis. (Ini adalah kisah nyata) Taukah kamu penyebabnya? Perbuatan yang dilarang agama! Yup, dia berjudi dan main perempuan!

Karena itulah, pilih AGAMA sebagai pilihan utamamu ketika mencari pendamping hidup. Pilar utama yang harus tegak sebelum yang lain ditegakkan. Yakin deh, pilar yang lain akan ngikuutt...

Kalo 4 pilar yang disebutkan Nabi ada semua gimana? Lah, ya manteb tenan... Tapi kan manusia itu gak ada yang sempurna toh? Pasti ada kekurangannya. So, jangan cari jodoh yang sempurna, karena gak mungkin ada! Yang ada tuh yaa.. kita bisa sempurna dengan adanya pasangan hidup kita. Cieee...

Hayo, kapan kamu mau ngundang  aku??eits...

11 komentar:

  1. wow ... akhirnya aku dapat review buku ini juga. Udah tahu bukunya, tapi elum sempat beli. Makasih ya mbak Nia udah ngereview. :)

    BalasHapus
  2. wahh harus masuk ke dalam wishlist niih.. hhe. biar SAMARA yak keluarganya nntii.. siip mbakk..

    BalasHapus
  3. Sabar ya mbak nia ntar ku kasih undangannya kok? #loh??😂😂😂

    BalasHapus
  4. Oh gt...berarti buat yg single kayak aq wajib baca y mb nia? ... okay ntar q search buku ini...
    Btw kalimat terakhir , bikin baper yg single...kpn ya enaknya ngundang...hehehe

    BalasHapus