Jumat, 11 Maret 2016

Panggil saja Nia


Nama lengkapku versi KTP adalah Siti Janiah. Nama pemberian guru SD yang mungkin tak pernah mendengar kata Tijaniyah sebelumnya. Ya, nama asliku adalah Tijaniyah, entahlah dengan alasan apa guruku memberi awalan si pada namaku. Dan jadilah nama Siti Janiah (dengan menghilangkan huruf y) nangkring di semua ijazahku.

Tapi anehnya, walaupun nama itu adalah sebuah nama yang lahir dari sebuah kesalahan, ternyata di fb ada banyak nama siti janiah. Apakah nama mereka juga terjadi karena sebab yang sama denganku?entahlah.. aku juga ga tau.

Nama panggilanku? Di rumah, aku biasa dipanggil Nia. Tapi di ODOP aq membiarkan temen-temen untuk memanggilku Siti. Biar gampang ngingetnya. Sempet kaget waktu mb Vinny manggil Nia ke aku(tau darimana ya?) Yaudah, panggil saja namaku Nia. Biar seragam. Hehehe...
Menikah karena sebuah paksaan itu, nikmat juga ternyata. Wkwkwk..kayak di film aja, yang belum tau kisah seru pernikahanku simak disini yaa yang jelas banjir air mata itu tak akan pernah aku lupakan. Sst, tapi jangan ditiru yaa..

Taukah kamu? Suamiku ketika melamarku dalam kondisi menganggur?alias gak kerja. Nekat banget ya ortuku maksa aku nikah sama dia. Jangan-jangan kena pelet nih. Hush! Ngaco! Kalo uda baca kisahnya kalian pasti tau kok. so, sempatkan baca yaa... klik disini biar nyambung..

Dari pernikahanku, lahirlah seorang bayi lelaki idaman. Yup, aku memang berharap punya anak laki-laki. Entahlah, secara emosi, kayaknya aku belum bisa mendidik anak perempuan. Banyak sekali yang aku takutkan jika aku punya anak perempuan. Tau sendiri kan sulitnya mendidik anak, terutama perempuan. Miris banget ketika membaca posting bang syaiha hari ini. Dan Alhamdulillah, Allah memberiku anak laki-laki cerdas yang menggemaskan. Semoga Allah bisa menjadikanku ibu yang bisa menjaga amanahNya dengan baik.

Kegiatanku senin sampai sabtu, bekerja di sebuah lembaga keuangan syariah di kabupaten Malang. Minggu aku kuliah. Makanya aku tak pernah membenci hari senin karena bagiku, setiap hari itu sama. Hehe..





8 komentar: