Rabu, 02 Maret 2016

Mulai Nabung Emas yuukkk...

Menjadi kaya itu bukan seberapa banyak uang yang kamu miliki, tapi bagaimana caramu mengaturnya. 
–Heppy Trenggono-


Pengen cerita tentang kesuksesan seorang ibu yang bukan siapa-siapa tapi bisa menyekolahkan anaknya di sebuah Unversitas bergengsi. Sebut saja namanya ibu Nia(ini mah nama panggilanku, hehehe). Tahukah kamu, jurusan apa yang diambil anaknya? KEDOKTERAN
Apa rahasia beliau sehingga sukses menyekolahkan anaknya dengan biaya yang selangit? Ternyata Cuma 1 RUTIN menabung. Iya menabung. Alaaahhh..cerita lama itu..
Eits, tunggu dulu... memang bener bu Nia rutin menabung, tapi bukan dalam bentuk uang. Beliau menabung emas! Ya, beliau menargetkan, minimal membeli emas 1gr tiap bulan. Yup, setiap bulan. Jadi setelah suaminya menerima gaji, Bu Nia langsung membeli emas untuk ditabung.  Dan itu berjalan selama bertahun-tahun. Setiap anaknya masuk sekolah, beliau menjual emas seperlunya. Kebiasannya masih berlanjut sampai anak-anaknya lulus kuliah dan jadi dokter.. Subhanallah..ternyata bener ya kata pak Heppy Trenggono diatas.. anak bu Nia bisa menyelesaikan kuliah di campuznya orang kaya, karena memang ibunya “kaya”.

Merujuk pada sebuah artikel, Emas ada 3 macam :
1.       Emas batangan >> emas murni, kadar 24karat dengan kemurnian 99,99%. Bisa dibeli di toko emas tertentu dan pegadaian. Tersedia dalam berbagai ukuran. Mulai 1gr, 2,5gr sampe 1kg. Tinggal menyesuaikan dengan budget
2.       Emas koin >> koin emas dinar.1 koin emas dinar setara dengan 4,25gr emas dengan kadar 22karat.
3.       Emas perhiasan>> ada berbagai macam jenis bentuk ukuran dan kadar. Yang paling kecil anting emas bayi cuma 0,5gr.
o

Coba perhatikan gambar di atas, emas dari tahun ke tahun trennya selalu naik dan yang terpenting emas tahan terhadap inflasi. hayo, siapa yang pengen menghajikan emak(ortu)?? ngacuung..
Sudah punya pandangan mau nabung emas dalam  bentuk apa nih?kalo aku sih, pilih yang perhiasan dulu kan bisa dipake..ntar kalo uda punya semua..baru deh pilih yang emas batangan. Kalo kamu??



9 komentar:

  1. Ikutan ah, nabung emas. Tulisan yang memotivasi buat nabung

    BalasHapus
  2. Ikutan ah, nabung emas. Tulisan yang memotivasi buat nabung

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat nabung emas, biar gak kena inflasi say...
      eh, semangat nulis juga dong...
      hehe

      Hapus
  3. Dari dulu pengen banget nabung emas batangan, berhubung nggak suka pake perhiasan.. tapi belum terlaksana.. makasih informasinya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. emas batangan kan gak dipakai mb marita?hehe..jadi gak masalah walau kita gak suka perhiasan, kita bisa tetep berinvestasi emas..
      semangaatt..

      Hapus
  4. Saya jadi tertarik nih mbak untuk beli emas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yukk, maree.... kita beli emas bareng, hehehe

      Hapus
  5. Artikel nabung emasnya jadi inget dengan motivator yang terobsesi dengan emas, yaitu emas Ippho :D

    Salam Tran Ran

    BalasHapus