Selasa, 01 Maret 2016

Kisah Unik Pembeli Es Degan


Hari ini pembeli es degan lagi banyak duit deh kayaknya..loh kok tau??iya, soalnya duitnya gede-gede..

sampe bingung mau nyariin kembalian. Nah, ada cerita unik. Setelah magrib, di rumah cuma ada aku dan fatih yang terlelap menikmati mimpi indahnya.
 Sekelebat, ada mobil Innova. Seorang pemuda sendirian, beli es degan. Susah payah aku mecah degan sendiri, aku racik es degan pesanannya, es degan rasa buah naga. Kusuguhkan hasil olahanku. Diminumnya dalam sekejab. Daaann..dia mbayar pake duit gede. 50ribuan. Yah, di rumah uda ga ada duit receh buat kembalian. 
:sering lewat sini kah?" 
"sering" katanya.
"yauda, kapan2 aja wes mbayarnya." Daripada aku masih harus lari ninggalin fatih sendirian hanya untuk tukar uang,pikirku. Dia mengangguk, dengan sigap naik ke mobil dan melajukan mobilnya ke arah jalan raya.
“Mbak..mbak..” setengah malas aku keluar dari kamar, tidak berharap ada pembeli es. Uda capek rasanya, hehehe..
“Loh??” aku hanya bisa melongo. Ternyata pemuda bermobil Innova tadi kembali lagi.
“Ini mb, 6ribu kan?” Ujarnya,”Maaf. Makasih yaa...”
“Iya, sama-sama” sahutku tergagap.

Padahal aku sudah berpikir untuk mengikhlaskan kalaupun orangnya tidak mbayar. Itung-itung sedekah. Hehehe... tapi ternyata aku salah, dia kembali lagi untuk menyelesaikan urusannya. Jujur sekali.. padahal kalo ia mau, bisa saja ia hilang tanpa kabar..toh aku juga gak tau dia. Lagian nominal uangnya juga tidak besar  kan??Cuma 6ribu. Semoga Allah selalu menjaga kejujuranmu sampai akhir hayat.aamiin...

Lain lagi cerita tentang pembeli es yang tiba-tiba nyodorin uang ke aku. Trus dengan tersipu dia bilang bahwa uang yang dibayar tadi cuma 5 porsi, padahal beli 6 porsi. aku juga enggak ingat, karena waktu itu sedang banyak pembeli.

Hmm...ternyata masih banyak loh orang jujur.. 

11 komentar:

  1. Aku juga jujur ko' mba Siti, jujur aku jadi pengen es degannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, sini mb khikmah..mau rasa durian,buah naga apa madu??tinggal pilih..tak kasih GRATIS...

      Hapus
  2. Trnyta apapun bisa jd ide tulisan ya... luar biasa.
    Semangat mba siti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mb cicilia..yang penting nulis...
      semangaaattt!!

      Hapus
  3. kalo di bogor mah mampir mba mau nyicip es degannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kirim via pulau kapuk aja ya mb..hahaha

      Hapus
  4. pengalaman yang bisa jadi pengalaman berharga ya mbak.. patut buat ditiru^^ smangat mbak :)

    BalasHapus
  5. Jadi pengin es degannya mbak siti

    BalasHapus
  6. Jadi pengin es degannya mbak siti

    BalasHapus
    Balasan
    1. sini,, maen ke rumah jun..tak kasih GRATIS! hehe

      Hapus