Kamis, 17 Maret 2016

Kalo Uda Rejeki, Gak Bakalan Lari

 

Kejadian ini aku alami waktu kami mau ke Lumajang, acara 40hari bapak mertua. Sabtu siang hujan, sambil menunggu hujan reda kami bersiap-siap dengan mengemas barang yang akan dibawa. Pembeli es datang bergantian seolah tak mengijinkan kami untuk berangkat. Padahal hujan loh... emang uda rejeki..

Makin sore, cuaca makin cerah. Tak ada lagi mendung yang menggelayut.
Tak lama, datang seorang laki-laki dengan wajah lelahnya.

“Bu, es degannya ada?”
“Sebentar ya” gak tega aku menolak. Kupanggilkan suamiku. Penolakan haluspun diucapkan, dan suamiku memberikan air degan agar diminum lelaki paruh baya tersebut. Tanpa bayar, alias gratis. Matanya berbinar sambil mengucapkan terimakasih. Kami balas dengan ucapan maaf karena tidak bisa mengabulkan permintaannya.

Alhamdulillah.. segera kami menuju motor, eh ndilalah ada motor yang berhenti di depan rumah.
“Es degan duriannya ada?”
“Maaf, kami mau keluar mas. Senin insyaAllah buka. Ni sudah sore, takut kemaleman di jalan nanti. Maaf yaa..”
Ada kecewa dalam raut mukanya, walau ia tutupi dengan senyuman. Hhhh...

Sepulangnya dari Lumajang, suami langsung disodori kertas yang digulung. Dibukanya gulungan kertas, ada nama seseorang, no hp dan uang.
“Dia beli madu, padahal sudah tak bilangin, aku gak tau harganya. Dia maksa. Trus ngasi ini sambil bilang, nanti kalo uangnya kurang suruh hubungi no yang ada di kertas itu.” Tanpa ditanya orang yang sudah kami anggap keluarga ini menjelaskan panjang lebar.
Alhamdulillah....

Kawan, rejeki itu Allah yang ngatur. Kita hanya disuruh untuk berusaha. Untuk hasil, serahkan padaNya.

Bener kan kalo uda rejeki gak akan lari?? Malah datang menghampiri..



15 komentar:

  1. berul banget mbak, klo rejeki itu Allah yg ngatur, kita hanya disuruh berusaha. untk hasil serahkan padaNya^^

    BalasHapus
  2. Iya benar rejeki tidak tertukar..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb wiwid, yang ada tuh putri yang tertukar..ini mah judul pilem..hehehe

      Hapus
  3. Iya bener mba Nia, dan aku juga mau es degan duriannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ke rumah dong sayang....
      kalo ga ke rumah, ya tak kasih versi gambar aja..hahaha

      Hapus
  4. Aku dunk pesen duriannya..#ehh..😅

    BalasHapus
  5. Bener mbak.. rejeki mah akan kemana. Yg penting kita selalu bersyukur.

    Tiba-tiba saya haus mbak, gak dikasih es degannya nih??

    BalasHapus
  6. Bener mbak.. rejeki mah akan kemana. Yg penting kita selalu bersyukur.

    Tiba-tiba saya haus mbak, gak dikasih es degannya nih??

    BalasHapus
    Balasan
    1. tak kasih versi gambar aja ya pril..biar tambah hauuus..hehe

      Hapus
  7. rejeki sudah ada yang ngatur ....hehehe, panas-panas kayak gini jadi kepengen es degan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo, maen ke rumah mb mudah..
      tak kasih GRATIS loh...
      :)

      Hapus