Kamis, 31 Maret 2016

Bahagia itu Sederhana!



Hal yang kita anggap sepele, biasanya malah membuat kita senang. Ternyata bahagia itu sederhana!
Hal sederhana yang bisa membuatku bahagia adalah: 

1.     Bercengkrama bersama keluarga

Aku bekerja di sebuah lembaga keuangan syariah di kabupaten Malang. Otomatis waktuku bersama keluarga sangat terbatas. Nah, kesempatan bercengkrama bareng keluarga inilah yang paling membuatku bahagia.


2.     Mencoret TDL(to do list)

Setiap hari aku membuat list apa yang akan aku kerjakan selama satu hari. Nah, kalau sudah melihat TDL dicoret itu bikin aku bahagia. Artinya apa? kerjaan harianku selesai semua.

3.     Melihat pengunjung blog yang makin bertambah tiap harinya

Ngeblog adalah hoby baruku. Seneng rasanya jika ngelihat blog banyak dikunjungi. Dan pengunjungnya ternyata bukan hanya dari Indonesia loh... memang ya, dunia maya itu dunia tanpa batas!

4.     Melihat daun bidara mulai tumbuh subur kembali

Pohon bidara adalah salah satu pohon yang terdapat dalam AlQur’an. Pohon bidara adalah pohon yang ditakuti setan. Makanya, suami kepengen banget punya pohon istimewa ini. Biar gampang kalo mau ngeruqyah. Tinggal metik di depan rumah.

 Dulu, sebelum punya pohon bidara, suami selalu menyempatkan ke Lumajang untuk mencari dan memetik daun bidara. Butuhnya hanya 7 lembar. Kebayang kan repotnya?
Nah, sekarang.. Alhamdulillah uda ada di depan rumah. Hanya butuh waktu untuk mendapatkan buahnya. Pohon ini, sempat kena hama. Bentuknya bulat warna putih, selain itu banyak banget semut yang mengerubungi daun-daun muda. Lama-lama dauannya mengering dan rontok. Sampai akhirnya ada teman yang memberi tau untuk menyemprotnya dengan air plus sabun colek(wing). Tapi, ternyata kenyataan berbicara lain. Bukan hanya hama yang menghilang, tapi daun-daunnyapun ikut berguguran.
Untuk mendapatkan info yang akurat, kami langsung bertanya pada toko pertanian. Ternyata, ada obat khusus untuk menghilangkan hama. (Hihi, katroknya kebangetan yah..)

Selain nyemprotin obat tersebut, aku juga nyiram pohon bidara pake air bekas cucian beras.(kalo orang Jawa menyebutnya “air leri”). Air cucian beras yang keruh itu, ternyata banyak mengandung fosfor dan zat besi yang bagus untuk pertumbuhan daun.

Alhamdulillah..

kalau kamu, apa yang membuatmu bahagia?? share dong..

8 komentar:

  1. Besok gajian mbak.. aku bahagia.. 😂😂😂*nasibpegawai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, yang uda gajian..
      cie cieee...senyumnya lebar banget..xixixi

      Hapus
  2. bahagia kaloaku nggak punya hutang mbak..hutang apa saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. haduh, aq masih punya hutang tulisan di odop nih mb...
      hehe

      Hapus
  3. mau jadi bahagia juga seperti kk, doain ya semoga aku dpat jodoh yang membahagiakan .. hehe.. Amin..

    Tran Ran

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin...
      smoga dapet jodoh yang bisa melengkapi sifatmu..
      jangan lupa undangannya yaa..

      Hapus
  4. Bahagia itu kalau bisa kumpul dan becanda ama keluarga, diberi sehat semua, bebas hutang (hehe), bisa jalan-jalan, silaturahmi ke sodara atau teman... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, betul banget mb nova..
      seneng banget kalo uda kumpul2 gitu yaa... apalagi semuanya dalam keadaan sehat.

      Hapus