Jumat, 26 Februari 2016

Mending Sakit Gigi, Apa Sakit Hati??

Beberapa hari ni aku sakit gigi. Kucoba untuk minum obat pereda sakit gigi mungil, yang katanya cespleng.

Tiap kambuh, selalu aku minum. Tapi aku merasa, kok aku malah kecanduan minum obat ya? Hahahaha..nah, daripada aku minum obat terus-terusan..mending aku cabut aja deh ni gigi, biar gak sakit gigi terus.
Niatnya sih gitu, ke Ramdani husada untuk cabut gigi, tapi dr giginya ada jadwal cuma sore doang. Jadilah aku diberi obat, dan sorenya aku kembali kesana. Pertama kali ngeliat dokternya, ihhh ramah banget..cantik pula. Masih muda euy... namanya dr Ni Luh.

Dok, bener gak sih, kalo pencabutan gigi yang dilakukan secara sembarangan itu bisa menyebabkan kebutaan?”
“Sebenernya itu mitos mb” dan beliau menjelaskan bahwa setelah pencabutan ada beberapa orang yang mengalami gangguan pada mata(tapi tidak semua orang mengalaminya). Kemungkinannya efek dari obat bius. Tapi aku nggak nanya gangguannya bisa hilang apa tidak ketika efek obat biusnya hilang..hehehe
Lanjut...
“Dok, temenku ada yang mengalami sinusitis. Penyebabnya, ternyata sakit gigi. Kok bisa ya dok..??”
Dokter cantik itu menggambar bentuk gigi. “ada gigi yang akarnya sangat dalam, bahkan sampai menembus jaringan sinusitis. Nah, ketika gigi berlubang sampai akar terdalamnya, bakteri akan dengan mudah masuk ke dalam jaringan sinusitis tersebut. Nah, inilah penyebab sinusitis.”

Makanya gaes.. kalo sakit gigi, mending segera periksa n ambil keputusan sebelum sakitmu tambah parah. 

6 komentar:

  1. Memberi informasi dengan cara yang menghibur.. seru sekali mba siti.

    BalasHapus
  2. wah,, jd dpt ilmu bru nih. rupany gguan mata itu bukan krn gigi dicabut. hehe

    BalasHapus
  3. Iya mb cici,cuma efek dr pembiusan..hehe

    BalasHapus
  4. dulu aku sering sakit gigi gara-gara gigi belakang tumbuhnya miring akhirnya mendesak gusi. efeknya gusi jd bengkak dan ini sering berulang. akhirnya ke spesialis bedah mulut dan gusinya dipotong sampai skrg gak kambuh lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. loh, gusinya yang dipotong?
      Alhamdulillah kalo uda ga pernah kambuh..

      Hapus