Kamis, 19 November 2015

Cara Masuk Web Internet Banking Mandiri ASLI





Kenapa aku beri judul cara masuk web internet banking mandiri asli, karena ternyata banyak web abal-abal yang sengaja dibuat semirip mungkin dengan web asli bank mandiri. Kalo tidak jeli, pasti akan terkecoh, seperti yang kualami beberapa hari yang lalu. Selama ini memang aku jarang update atau ngecek internet banking mandiri. Uangnya gak banyak-banyak amat, pikirku. Tapi pikiranku berubah setelah kemarin mau ngecek uang transferan dari mas navi. Ga banyak sih, tapi kan mau mastiin transferannya nyampe apa enggak.

 Kebetulan internet di kantor lemot..paket data hapeku juga pas habis. Jadi aku berinisiatif untuk minjam hape temenku. Username ok, password ok. Lah, tapi kok masuk ke rekening atas nama Latisha Zalva Naila(entah namanya siapa tu) tadi pagi aku cek lagi di hapeku(meski ga punya paket data masih bisa online euy..kan ada wifi, hehehe)aku masuk lagi dengan cara yang kemaren. Masih tetep dengan nama rekening Latisha Zalva Naila ,aq cek informasi saldo. nomor rekeningnya kok bukan punyaku yaa??makin curiga, langsung q upload di fb n nanyain ke temen2 fb, apa ada yg pernah ngalamin kek gitu juga..
Ternyata...kesalahanku adalah hanya mengetik bankmandiri.co.id di mesin pencarian google. Memang kemaren sempet curiga, kok yang muncul gak seperti biasanya yaa..banyak banget pilihan internet banking mandirinya. Aku pilih salah satu, ternyata menurut kabar, emang banyak penipuan mengatasnamakan bank mandiri. Hmmm...
Atas kejadian tersebut aku diberi tau cara untuk masuk web asli bank mandiri, yaitu
1.  Tulis web bank mandiri secara lengkap! HARUS!!
Kesalahan fatal yang kulakukan adalah mengetiknya ga lengkap. Jadi menulisnya harus lengkap seperti ini : www.bankmandiri.co.id
Klik login.
2. Perhatikan link nya..jika asli milik bank mandiri akan muncul http tanpa kita mengetiknya dan di link tersebut juga akan muncul gambar kunci yang artinya link tersebut terlindungi/terkunci, jadi jika bukan orang yang tahu username dan passwordnya tidak akan bisa masuk..
Isi username dan password internet banking seperti biasa.
3.  Maka akan muncul ucapan selamat datang sesuai nama kita. Selain itu juga ada pemberitahuan login dan logout kita terakhir tanggal berapa.
  4.  Cek saldo rekening tabungan dengan cara klik informasi rekening, klik rekening tabungan dan giro, pilih informasi saldo (lihat gambar)   

 5.      Akan tampak seperti ini


Jika sudah terlanjur pernah masuk ke web bank mandiri abal-abal, segera ganti pin internet banking. Caranya:
A.      klik administrasi, pilih ubah pin mandiri internet (lihat gambar)  
B.      Masukkan pin lama (hanya 1 kali), kemudian pin baru (diisi 2 kali, sesuai kolom yang ada)
C.      Penggantian pin sukses. Jangan sampe lupa sama pin barunya yaa...dan usahakan ganti pin internet banking secara berkala minimal 1 bulan sekali.
Ok guys, uda tau cara masuk web internet banking mandiri kan?? So, hati-hati yaa..jangan sampai asal tulis bankmandiri tanpa ada www di depannya yaa...inget, penulisannya HARUS LENGKAP!!
Semoga bermanfaat... :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar